Asus Transformer Ubah Ultrabook dan PC Jadi Tablet


Pagelaran Computex 2012 Taiwan lalu betul-betul dimanfaatkan Asus sebagai ajang dipamerkannya portofolio produk inovatif yang mereka punyai. Salah satunya adalah lini andalan Asus Transformer yang kini juga merambah ke produk PC All-in-One (AiO).

Kali ini, Asus mengusung konsep Transformation yang diwujudkan ke dalam Asus Tablet 810, Asus Tablet 600, Asus Transformer Book, dan Asus Transformer AiO.

Seluruh produk tersebut dirancang untuk melampaui batasan hardware dan imajinasi pengguna, memberikan feature inovatif yang mampu menjawab kebutuhan dan meningkatkan pengalaman pengguna dalam era cloud computing.

Asus Tablet 810 merupakan komputer tablet berbasis Windows 8 yang diperkuat dapur pacu Intel Atom Next Generation dan RAM 2 GB. Sebagai media penyimpanan, tersedia eMMC 64 GB. Tablet ini memiliki layar Super IPS+ 11,6 inci yang dilengkapi Wacom digitizer stylus guna menambah kenyamanan menulis.

Kelebihan 810 adalah ketersediaan mobile dock yang langsung mengubah tablet menjadi layaknya notebook yang sangat ringkas, lengkap dengan keyboard QWERTY, trackpad, dua port USB, dan baterai tambahan.

Asus Transformer AiOBagi pengguna yang lebih suka tablet berbasis prosesor ARM, disediakan Asus Tablet 600 dengan Windows RT. Tablet ini didayai oleh prosesor quad-core Nvidia Tegra 3, RAM 2GB, dan eMMC 32GB. Layarnya berukuran 10,1 inci dan didukung teknologi Super IPS+.

Sama seperti Tablet 810, Tablet 600 pun disertai mobile dock dengan keyboard QWERTY, trackpad, port USB dan baterai tambahan.

Yang baru dari lini Transformer kali ini yaitu Asus Transformer Book, ultrabook pertama di dunia yang bisa berubah wujud menjadi tablet, hanya dengan melepaskan layar.

Transformer Book dibekali prosesor Intel Core i7, kartu grafis mandiri, storage HDD dan SSD, DDR3 4GB, dan USB 3.0. Perangkat ultraportabel ini tersedia dalam ukuran layar IPS Full-HD 11,6 inci, 13 inci, atau 14 inci.

Terakhir, Asus memperkenalkan Asus Transformer AiO, inovasi yang menggabungkan PC desktop dan tablet. Transformer AiO memiliki sistem operasi ganda (Windows dan Android) supaya memberi pilihan bagi pengguna saat mengoperasikannya.

Asus Transformer AiO memiliki layar LED-backlit 18,4 inci yang dapat dengan mudah dilepas dari base station sebagai wireless display dari PC AiO. Wireless display ini juga dapat berubah menjadi tablet 18,4 inci berbasis Android dengan hanya menekan sebuah tombol.

Iklan

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: