IBM Pertajam Bisnis ke Bandung dan Jawa Barat


IBM mengumumkan rencananya untuk mempertajam fokus bisnisnya ke Bandung dan Jawa Barat. Hal tersebut, menurut IBM, sebagai bagian dari strategi perluasan geografisnya yang berkesinambungan.

Suryo Suwignjo (Presiden Direktur, IBM Indonesia) menuturkan, Jawa Barat merupakan target pasar yang penting bagi IBM.

“Kami melihat perusahaan-perusahaan di kawasan ini menghadapi berbagai tantangan bisnis yang semakin berat. Solusi dan pengalaman IBM dapat membantu membangun kota Bandung yang lebih pintar, mewujudkan solusi-solusi pintar, penghematan, agenda inovasi canggih, dan pertumbuhan,” tutur Suryo saat acara IBM Smart Solution Exhibition yang diselenggarakan IBM untuk UKM di Bandung.

Ibukota provinsi Jawa Barat ini telah berkembang menjadi salah satu hub manufaktur penting di Indonesia. Kawasan ini bahkan menyumbangkan kurang lebih 25 persen ke output non-migas Indonesia.

Hampir 60 persen dari industri pemanufakturan Indonesia berlokasi di Jawa Barat. Mulai dari industri tekstil dan garmen, elektronik, pemrosesan bahan makanan, farmasi dan aeronotika adalah sub-sektor utama dalam industri pemanufakturan.

Belum puas di segmen industri, IBM pun mengumumkan pihaknya akan memperluas keterlibatan dalam menciptakan solusi-solusi pendidikan pintar dengan menyediakan materi-materi pengajaran melalui program KidSmart yang ditujukan kepada anak-anak berusia dini.

IBM pun berkomitmen untuk menambah kegiatan IBM Academic Initiative bersama lembaga-lembaga pendidikan tinggi di Bandung. IBM juga bekerja sama dengan Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI) menyelenggarakan Workshop Anti Cyber Bullying untuk para guru dan orang tua murid dalam menghadapi kejahatan di dunia maya.

SEMOGA BERMANFAAT
SUMBER :

Iklan

One Response to IBM Pertajam Bisnis ke Bandung dan Jawa Barat

%d blogger menyukai ini: