Scam iklan


Iklan yang relevan dan baik bisa menjadi berguna, dan sering kali membantu Anda menemukan sesuatu yang menarik dengan lebih cepat dan mudah. Untungnya, periklanan di web telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir, dan sekarang iklan yang tidak relevan dan mengganggu yang muncul dan memenuhi layar Anda sudah jarang ditemukan daripada sebelumnya.

Namun, sayangnya, tidak semua iklan ditempatkan dengan baik dan karena web telah berkembang, kerumitan dan volume scam online terus meningkat. Pada tahun 2011, dari miliaran iklan yang dikirimkan ke Google, kami menonaktifkan lebih dari 130 juta iklan karena melanggar kebijakan kami. Berikut beberapa kiat untuk membantu Anda menghindari pelaku scam dan tetap aman di web:

1. Jika iklan itu tampak mustahil… biasanya memang seperti itu…

Tetaplah waspada akan iklan online yang memberikan tawaran yang tampak mustahil. Iklan yang menjanjikan produk atau layanan mahal secara gratis atau harganya sangat murah, seperti mobil baru atau liburan ke pulau, cenderung memiliki niat yang jahat.

2. Hindari yang jelas-jelas scam…

Iklan yang memberikan selamat kepada Anda karena menjadi pengunjung ke-satu juta, yang menawarkan hadiah (seperti laptop atau tablet baru) dengan syarat telah menyelesaikan survei, atau mempromosikan cara yang mudah dan cepat dalam mendapatkan uang (“jadilah kaya dengan cepat dari rumah hanya dalam waktu dua jam setiap hari!”) biasanya tidak baik.

3. Waspadalah dengan pelaku scam uang Google…

Beberapa iklan online menggunakan kata “Google” atau merek dagang lain dengan ilegal untuk mempromosikan skema “kerja dari rumah” atau “jadi cepat kaya” palsu. Google tidak menawarkan program seperti itu; ingatlah: jika Anda tidak menemukan produk atau layanan yang diiklankan di daftar produk Google atau di laman solusi bisnis kami, jangan memercayainya.

4. Jika ragu, bermainlah dengan aman…

Apakah Anda merasakan hal yang tidak baik tentang suatu iklan? Percayalah dengan nalurimu! Hanya klik iklan yang Anda rasa aman dan mengarah ke situs web yang sah.

5. Melaporkan iklan scam…

Jika Anda mengeklik atau menjumpai iklan yang buruk di Google, beri tahu kami menggunakan formulir umpan balik ini. Kami berkomitmen untuk mengembangkan pengalaman terbaik bagi pengguna kami dan melakukan yang terbaik untuk tidak pernah menampilkan iklan yang mungkin berbahaya kepada Anda.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: