Periksa akun Gmail Anda


Jika Anda menggunakan Gmail, berikut beberapa hal lain yang perlu diketahui:

1. Periksa setelan penerusan dan delegasi di akun Anda. Pastikan bahwa email Anda diarahkan dengan benar. Periksa tab “Setelan Email” pada Gmail untuk melihat setelan penerusan dan delegasi yang memungkinkan orang lain mengakses akun Anda.

2. Perbarui alamat email sekunder dan pertanyaan keamanan Anda, serta berikan nomor ponsel untuk pemulihan akun berbasis SMS. Cara ini akan membantu memulihkan akun jika Anda pernah kehilangan akses ke akun tersebut. Pastikan bahwa Anda memiliki akses ke alamat email yang tercatat sebagai alamat sekunder dan/atau nomor ponsel tujuan pengiriman pesan pemulihan melalui SMS. Selain itu, pastikan bahwa jawaban pertanyaan keamanan Anda mudah diingat, tetapi sulit diterka orang lain.

3. Gunakan sambungan yang aman saat masuk. Jika tidak diubah, akun Gmail menggunakan sambungan HTTPS aman—setelan untuk membantu melindungi informasi Anda dari pencurian saat masuk ke akun Gmail di jaringan nirkabel publik, seperti kafe atau hotel. Anda dapat melihat atau mengubah setelan di Gmail atau Gmail untuk Seluler kapan saja.

4. Lihat kemungkinan adanya akses atau aktivitas aneh pada akun Anda. Tinjau akun Anda secara rutin untuk mengetahui adanya aktivitas mencurigakan atau tidak biasa. Anda dapat melihat aktivitas akun terakhir yang dicatat di bagian bawah laman, termasuk alamat IP terakhir yang mengakses akun.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: