Motherboard MSI Z77A-GD80 Dengan Fitur Thunderbolt


SolusiHp.com, Setelah pengenalan Apple Thunderbolt pada iklan komersial dengan barisan Macbook Pro 2011 di bulan Februari 2011, diharapkan bahwa Thunderbolt segera akan mendukung platform Windows.

Motherboard pertama yang terintegrasi dengan Thunderbolt kini sudah bisa kita lihat, lebih dari satu tahun setelah pengenalan awal dari teknologi ini. draft pertama motherboard yang memiliki fitur ini adalah buatan MSI dengan nama Thunderbolt – MSI Z77A-GD80.

Spesifikasi dari motherboard ini adalah untuk kalangan high-end untuk chipset Ivy / Sandy Bridge. Tiga slot 16x PCIe dan empat slot PCIe x1 mengisi papan. dilengkapi sebanyak delapan port SATA , dengan empat port SATA3 dan empat port SATA2. i USB3 port, dan kabel gigabit Ethernet.

Kontroler suara Realtek ALC898 menyediakan layanan audio melalui jack 1/8-inch standar, TOSLINK audio. Firewire didorong oleh chipset VIA VT6315N. Video dapat disediakan melalui onboard, HDMI atau VGA menggunakan video Intel terintegrasi dengan prosesor Sandy atau Ivy Bridge.

Bintang pertunjukan motherboard ini adalah port Thunderbolt tunggal di bawah ini port VGA, kemungkinan didukung oleh chipset Ridge Cactus generasi kedua. Thunderbolt itu sendiri, sebagaimana yang diterapkan di Windows, tidak terlihat oleh sistem operasi sebagai perangkat diskrit. Jika perangkat memiliki dukungan driver, SATA, Ethernet, atau RAID semua akan muncul ke OS sebagai perangkat individu PCIe.

Masalah ini mungkin akan diperbaiki jika dan ketika Apple merilis device driver yang lengkap untuk tampilan pada Windows. Thunderbolt sendiri adalah teknologi yang masih dalam masa pertumbuhan. Hanya ada satu alat Thunderbolt di pasar, dan Apple membuatnya. Hanya sedikit produsen hardware yang membuat penyimpanan Thunderbolt , Thunderbolt adaptor ke interface lainnya masih langka dan cukup mahal.

Perdebatan Thunderbolt dibandingkan USB3 mirip dengan percakapan dibandingkan USB dengan Firewire. Thunderbolt tidak mungkin untuk menggantikan USB3, tetapi keduanya dapat berjalan secara bersamaan.

Harga dan ketersediaan dari motherboard MSI belum diumumkan. Diharapkan proses sertifikasi akan lengkap dan motherboard tersedia di ritel pada akhir 2012.

SUMBER : http://www.solusihp.com

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: