Cara agar halaman pertama berbeda dengan halaman yang lain


Membuat dokumen baik proposal, skripsi, karya tulis, karya ilmiah, cerpen dan lain sebagainya di Ms Word haruslah dilengkapi dengan memberi nomor halaman. Hal ini bertujuan untuk mempermudah pembaca, mengurutkan lembar halaman dan sebagai bahan referensi yang diharuskan untuk menyebutkan halaman tertentu serta sebagai syarat suatu dokumen tersebut.

Kebutuhan pemberian nomor halaman terkadang berbeda-beda. Dalam satu file bisa saja terdapat beberapa format penomoran halaman seperti halaman dengan angka romawi i, ii, iii, … dan 1, 2, 3, … tutorialnya bisa anda baca dihalaman ini. Dalam hal yang lain, hanya halaman pertama saja yang berbeda sedangkan halaman berikutnya seperti biasa. Untuk mengatur halaman pertama berbeda dengan halaman yang lain dapat diikuti langkah-langkah berikut :

1. Buka Insert kemudian pada group menu Header&Footer Klik Page Number lalu pilih letak nomor halaman yang anda kehendaki Top of Page atau Bottom of Page.
2. Maka nomor halaman telah ditambahkan mulai dari halaman pertama
3. Pada Tab Design aktifkan atau beri tanda centang pada Different first page. LIHAT GAMBAR DIBAWAH INI

4. Setelah itu silahkan anda ubah atau anda hapus nomor halaman pada halaman pertama, maka tidak akan berpengaruh pada halaman yang lain.

Semoga bermanfaat dan sukses selalu buat anda …

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: