Tips untuk Memilih Modem USB GSM-CDMA yang Terbaik


Bagaimana cara memilih modem yang kita inginkan san sesuai dengan keinginan kita dan tidak salah dalam memilih modem yang kita beli nanti. Berdasarkan pengalaman saya selama menggunakan modem baik itu Modem CDMA maupun modem GSM, memang soal kecepatan akses sangat tergantung pada kecepatan akses yang tersedia pada masing-masing modem. Semakin besar kecepatan akses maka semakin cepat pula akses internet yang dilakukan. Tetapi tidak semua tergantung Kalo kalo Layanan Internet (Provider Penyedia) memang lelet ya tetap aja lelet meskipun Modem Kita termahal dan tercepat

Soal modem CDMA atau GSM sebaiknya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli modem cdma atau gsm seperti.

1. Signal untuk akses internet menggunakan modem cdma. Misalnya anda merencakanan membeli modem cdma dengan kartu flexi, tentu yang diperhatikan adalah apakah signal yang ada di tempat anda cukup untuk melakukan akses internet.

2. Pilih kartu cdma yang sesuai dengan daerah tempat tinggal anda yang memiliki signal tertinggi agar penggunaan internet tidak terganggu meski ada saja gangguan tersebut.

3. Sebelum memilih kartu cdma atau gsm sebaiknya melakukan survei terhadap biaya penggunaan modem untuk masing-masing kartu. Survei bisa dilakukan dengan menanyakan kepada rekan-rekan yang sudah pernah menggunakanmodem baik cdma maupun gsm atau juga dapat mencari informasi seluas-luasnya di internet.

4. Pastikan bahwa kecepatan akses internet untuk modem yang anda beli sudah sesuai dengan apa yang tertulis di kotak modem misalnya 3,6 Mbps atau 7,2 Mbps.

Semoga bermanfaat

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: