Agar blog kita banyak dikunjungi


Bagi kamu-kamu yang suka browsing di internet tentu sudah tidak asing lagi dengan blog. Fasilitas blog ini memberikan banyak kemudahan. Kita bisa curhat, memposting karya tulis, atau menyampaikan pendapat kita sehingga orang lain mengetahui apa yang ingin kita sampaikan. Kita juga bisa menjalin silaturrahim, karena dengan blog kita juga bisa berkenalan dengan blogger lain.

Tentu blog yang kamu miliki ingin sering dikunjungi orang; agar pendapat kamu sampai ke pikiran orang yang buka blog kamu kan? Berikut tips untuk mengatasi nya:

Tulisannya kurang menarik

Tema yang kita utarakan mungkin tema yang biasa kdan tidak menyentuh perasaan orang lain untuk membacanya. Terlebih lagi jika cara penulisan dan bahasa yang digunakan buruk dan tidak menggugah selera untuk membacanya. Buatlah tulisan dengan tema yang menarik dan gunakan bahasa yang tidak kaku sehingga orang tidak merasa jenuh untuk membaca tulisan kamu.

Penampilan blog yang kurang menarik

Pengunjung lebih menyukai blog dengan tampilan menarik dari pada blog yang suram. Penggunaan tamplate dan warna yang cocok akan menggoda pengunjung untuk melihat blog kita. Jika blog memiliki tampilan yang unik maka itu akan menjadi nilai plus bagi blog kita.

Jarang di update

Blog yang jarang di update (diperbaharui) akan membuat pembaca bosan ’memasukinya’ apalagi membacanya. Karena ketika mereka masuk ke blog kita dan yang mereka dapatkan hanya tulisan yang lama dan belum berubah, maka untuk besoknya mereka akan malas mengunjungi blog kita lagi. Banyak dilihat dalam prakteknya blog yang ramai dikunjungi adalah blog yang sering di update tulisannya, biarpun tulisan itu hanya satu paragraf.

Jarang dipromosikan

Blog sama dengan situs. Kalau dalam keadaan nyatanya sama seperti sebuah toko atau rumah. Jika sebuah situs atau toko tidak pernah dipromosikan bagaimana situs itu bisa dikunjungi orang? Orang saja tidak tau alamatnya, lalu bagaimana masuknya? Dengan mempromosikan lewat mailing list atau lewat forum dimana kita aktif berdiskusi didalamnya, orang akan menjadi tahu kalau kita memiliki blog pribadi dan dapat melihat blog kita sewaktu-waktu.

Jarang berkomunikasi

Selain dipromosikan, kita juga harus sering komunikasi dengan pemilik blog lainnya. Jangan sampai kita mengasingkan diri seperti katak dalam tempurung (dalam hal ini blog kita). Sehingga seberapapun bagusnya tulisan kita, tidak akan bermanfa’at jika kita tidak pernah berkomunikasi dengan pengguna blog lain. Caranya bisa dengan blogwalking atau jalan-jalan ke blog milik orang lain, lalu meninggalkan jejak di blog mereka. Jejak yang ditinggalkan bisa beruba comment atas tulisan seseorang atau meninggalkan testimonial. Bisa juga dengan berkirim surat secara pribadi kepada pemilik blog tersebut. Dengan cara ini selain memperbanyak kunjungan ke blog kita juga dapat menambah saudara karena kita telah menjalin silaturrahmi secara personal ke pemilik blog lainnya.

Ada beberapa keuntungan yang dapat kita peroleh dengan banyaknya pengunjung blog kita Diantaranya adalah :

Buat yang sedang meniti karir dalam bidang menulis, semakin banyak pengunjung yang datang berarti semakin banyak orang yang membaca karya nya. Dengan cara itu akan ada input yang akan didapatkan berupa koreksi dan masukan dari pembaca. Sehingga nanti dapat memperbaiki karyanya menjadi lebih sempurna
Selanjutnya, nama penulis dalam blog akan semakin terkenal sehingga ketika ia menulis cerpen, novel maupun buku ia lebih muda di terima di kalangan pembaca. Karena ia telah memiliki pembaca yang loyal.
Terakhir, penulis ia akan menjadi orang yang terkenal terutama sesama pengguna blog, karena orang sudah banyak yang tau blognya. Tidak menutup kemungkinan nantinya banyak kesempatan dan tawaran yang datang kepadanya.
Ilmu atau informasi yang kita posting di blog tersebut akan diterima oleh banyak orang.

semoga bermanfaat

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: