bagaimana cara install driver printer


bagaimana cara install driver printer yang kita miliki bagi yang awam pastinya akan kebingungan setelah beli printer ternyata printernya ga bisa dipakai disebabkan karena driver printernya belum di install di komputernya. oke langsung saja pada permasalahanya yang pertama :

1. Siapkan Driver printer canon yang akan di install
2. Masukkan Cd Driver Printer ke dalam ROM drive komputer anda, maka komputer biasanya secara otomatis akan menjalankan CD driver.
3. tampilan layar dekstop pertama adalah Pemilihan kawasan ”Select Your Place of Residence”. Pilih Asia dan klik Next. Kemudian akan tampil pemilihan metode penginstallan.
4. Klik ”Easy Install” terutama untuk pemula. Karena tanpa ada settingan lanjutan.
Pada halaman konfirmasi. Klik “Install”
5. Akan Tampil tiga step penginstallan yaitu : License, Installation dan Setup. Klik ”Yes” dan tunggu sampai proses instalasi selesai
6. Selesai

cara kedua apabila driver kita hasil download dari internet bagaimana caranya yang pasti lebih gampang. oke kita langsung saja bagaimana caranya:

1. Cari Driver Printer canon anda di internet kemudian download

2. Bisa download lansung di http://www.canon.com ataupun dengan mencari kata kunci pencarian di google.co.id jika anda kurang paham yang berbahasa inggris. Caranya ketik” download driver printer canon ip pixma 1800” di kotak pencarian dan masuk situs tersebut dan download drivernya.
3. Klik 2 kali hasil download Driver yang berformat .EXE
4. Klik “Run” ketika Windows menanyakan apakah Anda ingin memulai program ini dan klik “Finish” jika sudah selesai.
Sambungkan USB printer ke komputer dan hidupkan Printer, maka Printerpun sudah siap dipakai.

semoga bermanfaat…..

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: