Cara menggunakan skype


Skype adalah sebuah program yang dibuat dengan tujuan penyediaan sarana komunikasi suara (voice) berkualitas tinggi yang murah berbasiskan internet untuk semua orang di berbagai belahan dunia. emang skype masih belum banyak pemakainya mungkin karena belum banyak yang tahu tentang skype. di banding dengan fasilitas komunikasi internet yang lain seprti YM ataupun Facebook. yang sudah banyak dikenal.

Pengguna Skype dapat berbicara dengan pengguna Skype lainnya dengan gratis, menghubungi telepon tradisional dengan biaya (skypeOut), menerima panggilan dari telepon tradisional (SkypeIn), dan menerima pesan suara. Teknologi skype ditemukan oleh wirausahawan Niklas Zennström dan Janus Friis, orang yang sama yang menemukan Kazaa dan Joost (P2P untuk televisi).

Keunggulan
1. Komunikasi global dan lokal yang lebih ekonomis melalui suara atau konferensi video. Sebagai ilustrasi pada tahun 2007 perbandingan menelpon ke Amerika dari Indonesia adalah Rp.6,640,-/ menit [2] sedangkan dengan menggunakan skype, aktivitas ini didapatkan gratis (untuk sesama pengguna skype) dan berbayar bila skype digunakan untuk menelpon ke pesawat telpon genggam: Rp. 1,593/ menit atau pesawat telpon rumah: Rp. 423/ menit [3]. Komunikasi menjadi lebih murah dan terjangkau. Konferensi bisa dilangsungkan antar pengguna (dua orang) sampai dengan lima pengguna sekaligus.
2. Penggunaannya yang mudah. Untuk pengguna yang telah biasa menggunakan pengirim-penerima pesan instan internet, perangkat lunak skype akan dirasakan mudah. Pengguna hanya diharuskan untuk memiliki komputer dengan spesifikasi teknis tertentu, headset (yang memiliki mike dan speaker), serta sambungan internet.
3. Kualitas suara yang lebih baik dibandingakan VoIP pendahulunya. Kegunaan dasar pembicaraan telepon melalui komputer di mana pun pengguna berada (dengan koneksi internet) secara gratis.

Cara Menggunakan Skype
1. sebelum membuat akun baru kita harus menginstall dahulu skype terlebih dahulu kalau belum mempunyai skype download dahulu kalo sudah install terlebih dahulu lihat gambar dibawah ini. Membuat akun baru di skype

langsung saja klik saya setuju.

tunggu sampai proses download dan instalasi selesai Finis.
Setelah Installasi selesai, inilah saatnya membuat Account Skype agar kita bisa Login untuk dapat memanfaatkan semua fasilitas2 Skype. Nah perbedaan antara Skype lama dengan yang baru ini adalah pada proses pembuatan Accountnya, Kalau dulu kita bisa langsung membuat Account dari program skype itu sendiri, Namun kalau sekarang saat kita hendak membuat account baru skype, kita akan dirujuk langsung ke website Skype di http://www.skype.com. Nah jadi sekarang hampir sama seperti Yahoo, kita diharuskan daftar registrasi melalui Website. Oke bagaimana caranya ? mari kita lihat gambar di bawah ini … !

Skype Terbaru, seperti penampakan di atas ! Versi 5.5.0.115 …

Untuk membuat account skype baru, maka klik ” Create a new account ” kemudian akan seketika membuka browser inter dan langsung mengarah ke http://www.skype.com registrasi.

Websitenya yang terbuka seperti pada Gambar di atas ! Create an account. Lakukan pengisian pada semua form registrasi secara lengkap.


Selesai sudah cara menginstal dan membuat akun dan siap menggunakan…….

Semoga bermanfaat bagi yang membacanya…..

Iklan

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: