cara cepat agar komputer mati lebih cepat


Yah, walaupun proses shut down Windows 7 cukup cepat, tidak ada salahnya untuk membuatnya lebih cepat lagi, sehingga sobat tidak perlu menunggu terlalu lama sebelum komputer atau laptop benar-benar mati. Caranya adalah:

1. Klik Start (logo Windows) kemudian ketikkan regedit pada kotak Search. Tekan Enter.

2. Cari dan buka HKEY-LOCAL_MACHINE >> SYSTEM >> CurrentControlSet >> Control.

3. Pada konten yang terdapat pada bagian kanan, klik kanan pada WaitToKillServiceTimeOut. Kemudian ubah nilainya menjadi lebih kecil.

4. Secara default nilanya adalah 12000 (12 detik). UBAH MENJADI 2000 (2 detik) atau 1000 (1 detik) catatan jangan lebih kecil dari 500 Memperkecil nilainya akan mempercepat proses shutdown komputer anda .

5. Klik OK atau tutup regedit. Restart komputer untuk mengetes perubahannya.

4 Balasan ke cara cepat agar komputer mati lebih cepat

  1. jtx3 mengatakan:

    mantap mas infonya ini, jadi bisa lebih mengetahui tentang dunia ini ,

    Suka

  2. Info Seputar Kita mengatakan:

    Kami tertarik dengan nilai defaultnya yang 12000 (12 detik). Dalam keadaan normal kita menunggu selama 12 detik agar komputer ‘mati’. Dalam kehidupan nyata manusia juga berumur 12 jam sehari dan 12 jam semalam. Kehidupan modern yang super sibuk ini waktu begitu sangat berharga sekali bisa sampai hitungan detik. Menunggu 12 detik agar komputer ‘mati’ terasa begitu ‘lama’. Tips ini menjadi panduan yang praktis dan mudah bagi kita untuk mengaplikasikannya. Trims atas tutorialnya. Salam sukses buat ‘Bengkel Komputer Cilacap’.

    Suka

%d blogger menyukai ini: