komputer saya tidak bisa buat telpon yah


yang bingung yang bingung bagi yang belum pernah mengalami masalah ini ya pasti ga bingung tapi kalo yang sudah pasti bingung-bingung. apa sih ? bingung ga usah bingung-bingung lagi saya saja yang bingung tapi yang udah ngerti ya pastinya ga bingung. ini Ada kasus kastemer yang mau betulin komputer kring-kring telpon bunyi saya angkat hallo ini siapa lalu dijawab pak apakah bisa betulin komputer, saya jawab ya bisa-bisa ini dari mana dijawab ini dari A, lalu saya tanya komputernya ada yg rusak ? jawab sana iya nih komputernya kalo buat telpon dari sini bisa dengar suara sana ngomong tapi kalo dari sana ga bisa dengar suara dari sini. lalu saya jawab oh itu paling sound cartnya yang rusak/erponnya yang rusak jawab sana ga ko pak saya baru beli baru, jawab saya oh begitu. ya udah nanti saya datang ke kesitu untuk melihat ngeeng – ngeeng datang kesana naik motor untuk melihat setelah sampai sana saya langsung masuk assalamaualaikum oh silakan masuk ini yang mau betulin komputer yah, jawab saya ya ya mba. saya tanya mana komputernya mba, itu semua mas oh ya ya. saya lihat dan saya otak atik, otak atik. apanya yah ko bisa ga dengar suara dari sini sedengkan saya bisa dengar suara dari sana lalu saya lihat bagian sound cart, baik-baik saja, lalu saya lihat driver normal. apanya yah lama mikir nya, sambil coba otak taik sana, otak-atik sini akhirnya saya bingung-bingung coba tanya temen, temen kasih saran coba cek semua baik sound, driver, dll lalu aku coba-coba belum jadi juga eh ternyata masalahnya sangat mudah tidak terlalu rumit tapi bikin bingung otak eh ternyata dibagian settingan bagian pengaturan spaiker. caranya klik kanan di menu yang bergambar sound dibagain bawah kanan lalu pilih properties tinggal liat apa ada yang dicetang atau tidak kalau ada ilangain semua yang dicentang. lalu dicoba kalo belum bisa coba cek hardwarenya apakah masih dalam keadaan baik saja
selamat mencoba bermanfaat bagi yang membaca !!!

Komentar ditutup.

