Membuat cadangan komputer berbasis Windows XP atau Windows Server 2003


Membuat cadangan komputer berbasis Windows XP atau Windows Server 2003
Mentransfer berkas dan tataan dari Windows XP
Gunakan Wisaya Transfer Berkas dan Tataan Windows XP untukmentransfer berkas dari komputer berbasis Windows 2000, Windows XP, atau Windows Server 2003 ke komputer berbasis Windows 2000, Windows XP, atau Windows Server 2003 lainnya.

Klik Mulai, klik Semua Program, klik Aksesoris klik Alat Sistem, kemudian klik Wisaya Transfer Berkas dan Tataan.
Klik Selanjutnya, klik Lomputer lawas, kemudian klik Selanjutnya.
Pilih bagaimana Anda ingin mentransfer berkas. Apabila memilih Lainnya, Anda dapat menyimpan ke lokasi jaringan atau ke media yang dapat dicabut sehingga Anda dapat menyimpan data cadangan.
Pilih apa yang ingin dibuat cadangan, kemudian klik Selanjutnya.

Penting Tidak semua aplikasi menyimpan berkasnya ke folder pengguna, Anda harus memastikan dengan memeriksa aplikasi pihak ketiga lainnya dan lokasi penyimpanan berkas, kemudian salin berkas tersebut ke lokasi jaringan atau ke media yang dapat dicabut.
Buat berkas salinan secara manual
Untuk menyalin berkas secara secara manual ke lokasi jaringan atau ke media yang dapat dicabut seperti kandar cakram keras, CD, DVD, atau kartu memori USB, ikuti langkah-langkah berikut ini:

Klik Mulai, klik Komputer, kemudian klik dua kali kandar di mana saat ini Anda menginstal Windows.
Buka folder Pengguna, kemudian buka folder pengguna yang ingin dibuat berkas cadangan.
Salin folder yang diperlukan dari folder pengguna ke lokasi jaringan atau ke media yang dapat dicabut.
Catatan Untuk menyalin data bagi semua pengguna, ulangi langkah 2 hingga 3.

Tips Untuk menentukan ukuran semua berkas di folder pengguna, pilih semua folder, klik kanan folder yang dipilih, kemudian klik Properti.

Berkas yang disimpan dapat disalin ke komputer mana pun. Namun, Anda harus menginstal aplikasi terkait di komputer untuk membuka berkas individu tersebut.

Penting Tidak semua aplikasi menyimpan berkasnya ke folder pengguna. Anda harus memastikan bahwa Anda telah memeriksa aplikasi lainnya dan lokasi penyimpanan berkas, kemudian salin berkas tersebut ke lokasi jaringan atau ke media yang dapat dicabut.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: