Cara membuat cadangan / mentransfer data ke komputer berbasis Windows 7


Membuat cadangan komputer berbasis Windows 7
Mentransfer berkas dan tataan ke komputer berbasis Windows 7 lainnya
Windows Easy Transfer memungkinkan Anda membuat cadangan semua berkas dan tataan akun pengguna, kemudian memulihkan akun dan semua berkas dan tataan pengguna tersebut ke komputer baru. Untuk memulai Windows Easy Transfer, ikuti langkah-langkah berikut ini:

Klik Mulai
tombol Mulai
, ketik windows easy transfer di kotak Mulai Pencarian, kemudian klik Windows Easy Transfer dalam daftar Program.
Ikuti petunjuk untuk mentransfer berkas dan tataan.

Transfer berkas dan tataan ke Windows Vista
Apabila Anda ingin memindahkan data dari Windows 7 ke Windows Vista, gunakan Windows Easy Transfer versi Windows Vista. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut ini:

Di komputer berbasis Windows 7, masukkan CD atau DVD Windows Vista.
Klik untuk keluar dari program Penataan Windows Vista.
Klik Mulai
tombol Mulai
, klik Komputer, kik kanan kandar CD atau DVD, kemudian klik Buka.
Buka folder support, kemudian buka folder migwiz.
Klik dua kali berkas Migwiz.exe.
Ikuti petunjuk untuk memulai transfer dari Windows 7.

Buat cadangan data saat ini sebagai tindakan pencegahan demi keselamatan
Anda dapat menggunakan Pusat Cadangan dan Pemulihan Windows 7 untuk membuat cadangan data saat ini sebagai tindakan pencegahan demi keselamatan. Perhatikan bahwa data cadangan dan pemulihan Windows 7 hanya dapat dipulihkan di sistem operasi Windows 7.

Klik Mulai
tombol Mulai
, ketik backup di kotak Mulai Pencarian, kemudian klik Cadangan dan Pemulihan dalam daftar Program.
Apabila Anda diminta untuk menutup program, pastikan Anda telah menyimpan dokumen yang dibuka dan tutup program tersebut atau klik Tutup Program.
Di Buat cadangan atau pulihkan berkas, klikKonfigurasi cadangan.
Pilih di mana Anda ingin menyimpan cadangan, kemudian klik Selanjutnya.
Pilih Biarkan Windows memilih atau Biarkan saya memilih, kemudian klik Selanjutnya.
Buat pilihan yang tepat, kemudian klik Selanjutnya atau Simpan Tataan dan jalankan cadangan.
Cadangan akan disimpan ke lokasi cadangan.

Buat berkas salinan secara manual
Untuk menyalin berkas secara secara manual ke lokasi jaringan atau ke media yang dapat dicabut seperti kandar cakram keras, CD, DVD, atau kartu memori USB, ikuti langkah-langkah berikut ini:

Klik Mulai
tombol Mulai
, klik Komputer, kemudian klik dua kali kandar di mana saat ini Anda menginstal Windows 7.
Buka folder Pengguna, kemudian buka folder pengguna yang ingin dibuat berkas cadangan.
Salin folder yang diperlukan dari folder pengguna ke lokasi jaringan atau ke media yang dapat dicabut.
Catatan Untuk membuat cadangan data bagi semua pengguna, ulangi langkah 2 hingga 3.

Tips Untuk menentukan ukuran semua berkas di folder pengguna, pilih semua folder, klik kanan folder yang dipilih, kemudian klik Properti.

Berkas yang disimpan dapat disalin ke komputer mana pun. Namun, Anda harus menginstal aplikasi terkait di komputer untuk membuka berkas individu tersebut.

Penting Tidak semua aplikasi menyimpan berkasnya ke folder pengguna. Anda harus memastikan bahwa Anda telah memeriksa aplikasi lainnya dan lokasi penyimpanan berkas, kemudian salin berkas tersebut ke lokasi jaringan atau ke media yang dapat dicabut.

2 Balasan ke Cara membuat cadangan / mentransfer data ke komputer berbasis Windows 7

  1. nurani mengatakan:

    kalau membuat server cadangan bagaimana ? jadi kalau server utama rusak bisa access ke server cadangan dengan data yang sama.

    Suka

    • gumilir mengatakan:

      membuat folder yang sama. utuk tempat penyimpanan data, tapi IP, komputer tidak boleh sama karena akan terjadi bentrok / tidak sinkron. yang digunakan utuk penyimpanan data sementara yang ada pada server.membuat replika database pada komputer cadangan untuk mengantisipasi kerusakan pada server dan lakukan pembekup data secara rutin. dan ini berberapa tips bisa anda coba.

      Pilih file yang Anda butuhkan untuk kembali ke atas dan membuat folder baru untuk menyimpannya. Label folder yang sesuai. Beri folder sebuah nama yang terbaik akan menggambarkan isinya. Anda dapat memisahkan file Anda dalam kategori yang berbeda sehingga Anda tidak akan memiliki waktu sulit mencari mereka ketika Anda ingin mengambil file.
      Diasumsikan bahwa Anda memiliki akses ke server untuk melakukan langkah ini. Klik tombol Start di sudut kiri bawah layar. Klik kiri pada komputer saya. My Computer kotak dialog muncul. Jelas keluar bilah alamat di atas dan menggantinya dengan sintaks ini:’
      serversname. Ini akan membuka kotak dialog server di mana Anda dapat menemukan berbagai folder dan file yang sudah disimpan dalam server. Anda dapat menemukan folder Anda sendiri jika Anda telah menciptakan salah satu atau buat yang baru dan label sesuai.
      Kembali ke kotak dialog yang dibuka untuk folder pada server di mana Anda ingin naik kembali file. Menemukan ruang kosong ke kotak dan klik kanan di atasnya dan klik tempel. Ini adalah sama dengan menekan Ctrl + P tombol pada keyboard. File sekarang akan memiliki cadangan salinan di server.
      Jika Anda tidak memiliki akses ke server dan Anda menggunakan komputer pribadi, Anda juga dapat membeli backup server. Itu adalah sebuah aplikasi untuk membuat cadangan semua dokumen penting Anda dan bekerja file secara teratur dan secara otomatis. SyncBaseSE cadangan adalah salah satu aplikasi yang bekerja dengan Windows.
      Menginstal program ke komputer Anda. Menginstalnya di drive lain selain drive utama Anda untuk memastikan bahwa Anda bisa mendapatkan file Anda ketika drive utama Anda crash dan Anda perlu memformat hard drive utama Anda.
      Meluncurkan program dan mengatur pilihan Anda pada bagaimana cadangan proses akan dilakukan secara otomatis oleh perangkat lunak. Anda dapat mengatur frekuensi otomatis kembali serta tanggal dan waktu ketika harus dilakukan.

      Suka

%d blogger menyukai ini: