Bagaimana membuat Komputer Anda Bebas Virus


Menggunakan Internet telah membawa ancaman sangat bahaya dari virus yang dapat menyerang user waspadalah. Virus datang dalam berbagai bentuk -, installer Trojans dan cacing semua yang dapat mempengaruhi kinerja komputer Anda dan privasi Anda dengan serius. Virus mempengaruhi komputer baik dengan merusak program atau mereplikasi diri mereka sendiri dan menyangkal sumber daya untuk program yang sah. Trojan biasanya datang menyamar sebagai sesuatu yang diinginkan dan diaktifkan bila Anda mencoba untuk membuka atau menjalankannya. Worms dan beberapa Trojan dapat mengirim diri mereka kepada orang-orang dalam buku alamat Anda dalam email, tanpa sepengetahuan Anda.

Meskipun banyak ancaman virus adalah serius, ada beberapa cara pencegahan untuk melindungi dan membersihkan komputer Anda terhadap virus.

1. Jelajahi dengan Perhatian – Kebanyakan virus memasuki komputer Anda sebagai hasil dari mengklik pop up atau link lain di situs yang tidak dipercaya. Jangan ikuti link atau klik pop up yang bisa instal virus pada komputer Anda.

2. Email Buka hati-hati – Pada saat, bahkan jika subjeknya tidak berbahaya, email dapat mengandung link yang mengarah ke virus memasuki komputer Anda. Jika email bukan berasal dari sumber yang terpercaya, memperlakukannya dengan hati-hati.

3. Buka Email Lampiran dengan Care – lampiran bahwa email mendorong Anda untuk membuka mungkin berisi virus! Pastikan Anda membuat manajer mail memungkinkan Anda untuk melihat jenis file (exe,. Com,.. Vbt dalam lampiran mungkin virus. Hal yang sama berlaku untuk program screensaver yang datang kepada Anda yang tidak diminta).

4. Menginstal program download – Program download dari internet bisa menimbulkan ancaman serius bagi komputer Anda. Pastikan bahwa program telah Anda download dari situs dipercaya atau memiliki sertifikat yang diterbitkan oleh otoritas sertifikasi terpercaya.

5. Firewall – Ada beberapa paket perangkat lunak firewall yang tersedia yang memungkinkan Anda untuk mencegah akses tidak sah ke komputer Anda yang dapat diprakarsai oleh sistem yang terinfeksi.

6. Antivirus – Sebuah paket antivirus yang baik yang berada di komputer Anda dapat menjadi perlindungan terbaik yang dapat Anda miliki terhadap virus. Pilih paket antivirus yang komprehensif dapat mempertahankan diri terhadap virus.

7. Reguler Virus Scan – Kehadiran hanya perangkat lunak anti-virus di komputer Anda tidak cukup. Pemindaian komputer Anda untuk virus harus dilakukan secara teratur untuk menemukan dan mengisolasi virus.

8. Update Anti-Virus – Hal ini sangat penting untuk meng-update program anti-virus itu sendiri secara berkala. Virus baru yang diperkenalkan setiap hari dan produsen perangkat lunak anti-virus update database virus dan kemampuan program anti-virus secara teratur.

9. Update windows dan semua perangkat lunak lain – Jangan lupa untuk memperbarui Sistem Operasi dan perangkat lunak lain secara teratur karena mereka sering ditambal untuk mengatasi celah keamanan dan kerentanan.

10. Removable Media – media Removable seperti floppy dan drive USB merupakan faktor utama memfasilitasi penyebaran virus. Gunakan hanya dipercaya perangkat pada komputer Anda.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: