Rakitan atau Build up


Jadi anda menginginkan komputer baru! selamat. Pertanyaannya adalah anda akan membeli komputer rakitan/merakit sendiri atau membeli komputer build up? akan ada banyak pertimbangan didalam anda menentukan membeli yang mana. mari kita pertimbangkan bersama!

Waktu

Ketika waktu adalah yang terpenting, komputer rakitan dari toko komputer adalah pilihan yang terbaik . Kecuali jika anda mempunyai kemampuan untuk melompat dari satu toko ketoko lainnya untuk mendapatkan komponen yang anda inginkan, dan juga anda mengerti bagaimana cara merakit Komputer Pc.Komputer rakitan dari toko yang jelas akan menghemat waktu anda dan juga menghindari kesalahan dalam penginstallan komponen , sehingga anda hanya siap pakai saja dalam waktu beberapa jam.Untuk komputer build up biasanya bisa menghabiskan waktu antara 3 hari sampai 2 minggu karena bergantung dari keadaan stock dan komponen yang tersedia.

Keuangan

Jika anda ingin mendapatkan komputer yang lebih murah sebaiknya anda merakit sendiri atau membeli dari toko komputer yang akan dirakit menjadi sebuah pc dalam hal ini anda bisa menghemat 10% sampai 50 % dari harga komponen.Bahkan jika anda membeli komputer pada tempat yang benar anda bisa mendapatkan harga komputer yang hanya berbeda 100.000 rupiah dari harga retail.(toko komputer hanya mengambil keuntungan 100.000 perunit rakitan).Untuk komputer build up harganya bisa jauh lebih mahal 10% sampai 50%.

Reability dan service

Alasan kenapa komputer build up lebih mahal adalah mereka secara berkala melakukan pengetesan pada system dan komponen mereka dan hanya memakai komponen yang terbaik. Dan customer service mereka yang cukup handal. akan tetapi jika anda tahu apa yang anda lakukan customer service tidak akan anda perlukan.Toko komputer rakitan biasanya memberikan customer service yang baik agar konsumen dapat kembali lagi.

Performance

Jika anda ingin kontrol penuh pada performance komputer anda, anda harus merakit sendiri.Untuk komputer rakitan toko komputer build up biasanya memberikan anda spesifikasi yang sudah ditentukan dan juga anda bahkan tidak dapat membersihkan debu didalam casing anda karena sticker garansi tertempel dimana-mana yang rentan dan mudah rusak.(jika rusak maka tidak akan ada garansi lagi.)

Estetika

PC build up biasanya datang dengan bentuk yang seragam dan mempunyai warna yang sama, sedangkan Pc rakitan anda bisa menentukan bentuk maupun warna yang anda suka , seperti pada casing bahkan anda bisa memilih bentuk aneh hingga yang futuristik pada komputer rakitan. Mungkin anda bilang itu bukan pertimbangan yang penting akan tetapi ini patut dipertimbangkan.

Siapa pembuat Pc terbaik?

Pc build up yang saya rasa lebih baik dari pengalaman , adalah DELL dan Gateway , IBM harga mereka patut dipertanyakan .

Untuk perusahaan komersil yang memerlukan pc dalam jumlah banyak , bisnis rumahan, atau bisnis kecil mungkin ada baiknya menggunakan pc build up karena support mereka yang baik dan kualitas yang baik, lagipula perusahaan mempunyai dana lebih banyak kan!

Pc rakitan toko komputer mempunyai nilai ekonomis dan hemat waktu dan mempunyai garansi yang cukup ok!, jika anda tidak mempunyai cukup kemampuan dalam merakit komputer saya tidak akan menyarankan anda untuk melakuknnya sebab anda mungkin akan membuang dana yang lebih banyak. Tetapi jika anda mempunyai skill untuk itu anda harus merakit sendiri untuk mencapai kepuasan anda sendiri.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: