cara memperbaiki printer bergaris


Bagaimana cara memperbaiki printer yang hasil printnya bergaris dan kabur. setiap kali mau ngeprint hasilnya selalu bergaris terutama yang bertinta warna, kalau yang hitam masih bagus sedangkan yang bewarna bergaris dan kabur. Bagaimanakah cara memperbaikinya?
Untuk cara memperbaiki hasil printnya yang bergaris dan kabur ada beberapa cara yang dapat dilakukan.

Caranya, lakukan print berulang-ulang, jika masalahnya masih muncul, coba Anda sedot dulu tinta yang sudah di refill trus isi ulang kembali tintanya dan lakukan deep cleaning, PERIKSA slang infus tinta pada printer apakah masih normal masuk kekatrit / tinta turun atau tinta semestinya, kalau tinta turun coba printer claining sampai tinta mengalir catridge misalkan tinta turun lagi balik lagi tidak masuk catridge coba cek pada catridge apakah karet pada slang catridge masih bagus bisa disebabkan karena catridge sudah kendor sehingga tinta turun terus. untuk mengatasi masalah ini kita harus mengganti karet yang menghubungkan antara slang infus dengan catridge. Nah..apabila masih juga bergaris dan kabur, ganti dengan catridge yang baru.

Masalah hasil print yang bergaris dan kabur bisa juga karena headnya, mungkin akibat jump tinta sehingga berdampak jelek pada tintanya, coba bersihkan head printernya pake pelarut head cleaner untuk melarutkan sisa-sisa tinta yang mampet di dalam headnya, terus pasang kembali jika head sudah terkuras habis. Apabila masih juga tidak bisa, coba ganti headnya. Demikian article Bagaimana cara memperbaiki hasil print bergaris dan kabur. Semoga berhasil!

About these ads

Satu Balasan ke cara memperbaiki printer bergaris

  1. Thanks a lot for sharing this with all of us you actually understand what
    you are talking about! Bookmarked. Please also
    visit my web site =). We could have a hyperlink change agreement between us

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: